KUKAR Sabet Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Dari BPK RI, Rendi “Kami Sangat Bersyukur”

0 886

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil LKPD Pemerintahan Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Timur diruang Auditorium Lt.II Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim pada 31 Mei 2021 di Samarinda.

Kukar berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kaltim atas Laporan Keunagan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

“Kami sangat bersyukur atas capaian yang telah kami peroleh, tentu hal ini atas kerja-kerja bersama. opini audit WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi idaman para pengelola keuangan di seluruh daerah di Indonesia.” Ungkap Rendi.

Bro Rendi sapaan akrabnya di kalangan milenial, menjadi salah satu kepala daerah yang hadir pada acara tersebut.
Predikat WTP ini merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut berhasil diraih oleh Kukar.

Turut hadir juga mendampingi Wakil Bupati Kukar pada kesempatan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, Sekda Kukar H Sunggono, dan Kepala BPKAD Kukar Sukotjo.

Rendi berharap hasil telah dicapai tersebut akan memotivasi seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Kukar untuk terus melakukan pembenahan khususnya pada tata kelola keuangan sehingga kedepan pencapaian hasil WTP lima kali berturut-turut yang pernah diterima Pemkab Kukar terdahulu bisa kembali terwujud.

“Kami sangat sadar masih ada banyak hal yang perlu kita benahi, dan ini menjadi PR kedepan, WTP ini jadi dasar kami untuk lebih baik, seperti yang kita ketahui banyak sekali faktor dan indikator yang di tetapkan oleh BPK untuk mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini.” Ungkap Rendi

Rendi memberikan Apresiasi atas capaian ini kepada seluruh tim yang terus berupaya untuk lebih baik dalam pengunaan dan pengelolaan keuangan di Kukar.

Leave a comment