Laila: Ekonomi Kreatif Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda

0 1,250

Kaltimpedia.com, Samarinda – Menurut Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah, sektor ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Samarinda memiliki potensi besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Laila mengatakan bahwa untuk meningkatkan peluang dalam ekraf, penting bagi pemerintah untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Menurutnya, generasi muda memiliki potensi dan ide kreatif yang dapat mendukung peningkatan PAD. Namun, seringkali mereka memerlukan bimbingan untuk mengarahkan ide-ide kreatif mereka menjadi produk yang bernilai ekonomis.

“Saat ini banyak yang memiliki ide, tapi mereka tidak tahu harus membuat apa. Ini kan harus diberi suatu pelatihan,” ujar Laila.

Sebagai politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Laila juga mendorong pemerintah untuk lebih aktif dalam mempromosikan ekraf di Kota Samarinda. Salah satu cara yang disarankan adalah dengan menggelar berbagai acara atau even yang menampilkan produk atau karya dari pelaku ekraf.

Menurut Laila, generasi Z memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekraf ini, dan mereka perlu diberikan wadah dan dukungan untuk berkembang.

Harapannya, seluruh pelaku ekraf di Samarinda dapat berkembang secara signifikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam perputaran ekonomi di Kota Samarinda.

“Perlu dukungan, pasti akan memberikan kontribusi yang baik dalam perputaran ekonomi di Samarinda,” pungkasnya.

Leave a comment