Melalui CSR Perusahaan, Desa Tanah Datar Muara Badak Terima WTP

0 1,550

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak menerima bantuan berupa Water treatment Plant (WTP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Lanna Harita Indonesia. Peresmian sekaligus serah terima dilakukan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah pada Senin (24/10/2022).

Dia menyampaikan penghargaan kepada PT LhI atas CSR program pengembangan masyarakat kepada warga Desa Tanah Datar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang dengan ikhlas mengibahkan tanah seluas 40X40 meter untuk pembuatan WTP tersebut.

“Ini adalah bagian dari program pengembangan masyarakat yang bersinergi dengan Program Kukar Idaman yang berkaitan dengan air bersih desa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada void sejak tahun 2013 lalu yang sudah melalui uji laboratorium dan kategori airnya baik. Sedangkan kebijakan dari perusahaan, WTP yang dibangun hanya sebatas untuk kebutuhan mandi cuci kolor (MCK). Harapan ke depannyan WTP ini bisa dilakukan proses lanjutan untuk di kaji lagi secara ilmiah.

“Sehingga untuk memastikan bisa di konsumsi kebutuhan rumah tangga warga Desa Tanah Datar,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan akan menjadi aset desa, dan selanjutnya diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Tanah Datar untuk pengelolaannya. Ia berpesan, WTP yang diberikan ini agar dikelola dengan baik dan bermanfaat untuk seluruh warga desa.

“Pengelolaan manajemennya bisa dilakukan dengan baik secara profesional oleh BUMDes,” tutupnya. (Dha/Adv)

Leave a comment