MTQ Nasional, Pemprov Siapkan Bonus Bagi Para Kafilah yang Raih Juara

0 1,680

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menjanjikan memberikan bonus (hadiah) uang pembinaan bagi kafilah asal Provinsi Kaltim yang berhasil menjadi juara pada MTQ Tingkat Nasional XXIV tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Oktober mendatang.
 
Penegasan janji bonus tersebut disampaikan Hadi Mulyadi usai
melantik 22 orang anggota Tim Verifikasi/Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (14/5/2022).
 
Hadi Mulyadi yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kaltim mengatakan, setiap juara MTQ Nasional yang akan digelar di Provinsi Kalsel akan diberikan bonus berupa uang pembinaan sebagai bentuk motivasi.
 
“Juara 1 mendapat Rp 100 juta, juara II Rp 50 juta, juara III Rp 25 juta, juara
 IV Rp 15 juta, juara V Rp10 juta dan juara VI Rp 5 juta, itu untuk juara MTQ tingkat nasional sedangkan untuk juara STQ separuhya,” kata Hadi Mulyadi.
 
Hadi Mulyadi mengatakan pemberian bonus tersebut bermaksud untuk memotivasi dan mengapresiasi perjuangan para kafilah Kaltim di ajang MTQ Tingkat Nasional.
 
“Jangan sampai aktivis olahraga maupun aktivis seni mendapatkan hadiah/bonus ratusan juta sementara para kafilah MTQ yang juga ikut mengharumkan nama daerah tidak dapat apa-apa. Oleh karena itu tahun ini kita akan memberikan bonus khusus bagi peserta Kaltim yang dapat menjuarai MTQ Nasional di Kalsel, Ini sebagai bentuk motivasi dan apresiasi dari Pemprov Kaltim,” paparnya.
 
Hadi mengharapkan penyelenggaraan MTQ Nasional di Kalsel mendatang, para qori dan qoriah asal Kaltim banyak yang menjadi juara, berapapun jumlahnya, tetap diberikan hadiah/bonus dari Pemprov Kaltim.
 
Orang nomor dua di Kaltim ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kafilah, pelatih dan tim ofisial yang telah berupaya semaksimal mempersiapkan diri menuju ajang MTQ Nasional di Kalsel.
 
“Bonus juara MTQ Nasional tidak akan berubah. Alhamdulillah juara MTQ di Padang tahun 2021 sudah semua diberikan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi, dan saya yakin para juara tidak melihat berapa nilainya, yang penting kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah mengharumkan nama daerah di event nasional,” pungkasnya. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment