Optimis! Resmi Dilantik Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo Siapkan Kader Terbaik Partai Untuk Perhelatan Politik 2024

0 1,332

Samarinda – Setelah terselenggaranya Musyawarah wilayah (MUSWIL) V DPW PAN Kaltim yang terlaksana pada 2020 akhirnya seluruh pengurus resmi DPW PAN Kaltim priode 2020-2025 dilantik pada (17/6/2021).

Pelantikan tersebut berlangsung di Balroom hotel Bumi Senyiur, jalan diponegoro, yang dilantik oleh ketua umum Zulkifli Hasan, Sigit Wibowo sebagai Ketua Umum PAN Kaltim, Sekretaris PAN Kaltim dijabat oleh Sofyan Jafar dan Bendaraha PAN Kaltim oleh M. Nasiruddin.

Dalam hal ini pelantikan juga dihadiri oleh beberapa perwakilan DPP PAN, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltim KH. Siswanto, Walikota Samarinda Andi Harun serta Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdan, serta kader PAN Kaltim.

Selain itu Sigit Wibowo Ketua DPW PAN Kaltim terpilih dan juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim mengatakan dirinya optimis dan akan menyiapkan kader-kader terbaik PAN untuk menyambut pesta politik 2024 mendatang.

“Karena dari Pemilu 2024, itu akan menjadi tonggak pencapaian kita untuk bisa mengusung kader kita di pilkada,” ujar Sigit

Sebelum mengakhiri sesi wawancara bersama media, politisi partai belambangkan matahari tersebut mengungkapkan harapannya agar kedepan partai PAN mampu meyakinkan masyarakat untuk menambah kursi di legislatif, baik RI, Provinsi maupun Kabupaten.

“Tentu ada harapan besar, pencalegkan sukses di 2024, DPR RI menjadi target utama 1 kursi. Kemudian DPRD Provinsi targetnya 6 kursi. Kalau dikasi lebih itu Alhamdulillah. Kemudian untuk kabupaten/kota tentu saja kita maksimalkan untuk mendapat 1 fraksi,” paparnya.

Tak hanya fokus ke tahun 2024 ketua DPP PAN Dzulkifli Hasan juga menghimbau kepada seluruh kader PAN untuk ikut andil dalam penanganan Covid 19.

“Saya harap kader PAN khususnya di Kaltim untuk fokus menangani dampak dari pandemi, dan sebisa mungkin membantu masyarakat untuk menghadapi Covid 19 ini,” Tutup Wakil Ketua MPR RI itu. (Fa)

Leave a comment