Pengelolaan Parkir di Samarinda Mendapat Perhatian Anggota DPRD Samarinda Laila Fatihah

0 1,592

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pengelolaan Parkir di Kota Tepian Samarinda Mendapat Perhatian Anggota DPRD Samarinda Laila Fatihah, dirinya beranggapan bahwa pengelolaan parkir masih belum optimal.

Maraknya parkir liar di berbagai penjuru Kota Samarinda menjadi bukti pengelolaan parkir belum berjalan baik.

Laila latifa juga membeberkan bahwa jika parkir-parkir liar dikelola dengan baik, maka akan menguntungkan bagi Samarinda, sehingga tidak menutup kemungkinan PAD Samarinda bisa naik.

“Persoalan parkir di Kota Tepian harus menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Samarinda, mengingat jika dikelola dengan baik tentunya akan berpotensi memberikan kontribusi yang baik pada PAD kota ini,” ujarnya pada (1/3/2022).

Penertiban parkir-parkir liar memang tidak berjalan dengan mudah, seperti diketahui Perda tentang parkir liar sudah ada, akan tetapi jika dilihat dilapangan masih banyak parkir-parkir yang masih berjalan.

Sehingga memang dirinya beranggapan bahwa pengelolaan parkir liar tidak mudah untuk dikelola, dibutuhkan regulasi serta pengawasaan yang ketat agar penertiban berjalan dengan baik.

Jika Pemkot Samarinda bisa mengelola parkir-parkir liar tentu harus terus dilakukan sosialiasi terhadap juru parkir serta para pengguna jalan, sehingga semua akan terkelola dengan maksimal.

“DPRD Samarinda melihat potensi PAD dari sektor parkir ini sangat besar. Oleh karenanya, pengawasan serta penerapan dilapangan harus tepat,” pungkasnya.

Agar tidak menimbulkan gesekan dengan pengelola parkir liar sebelumnya Pemkot Samarinda harus melibatkannya dalam pengelolaan parkir tersebut.

“Para juru parkir pun harus bisa dirangkul bahkan dibina seperti pemberian pelatihan kepada para jukir, hingga penyiapan gaji yang sesuai, agar program ini bisa berjalan secara maksimal,” lanjutnya.

Terakhir Laila fatihah juga memberikan sebuah solusi agar penertiban parkir liar bisa dikelola Pemkot Samarinda dengan baik, yakni melalui parkir berlangganan.

“Selama jukir-jukir liar tidak ditertibkan, saya rasa parkir berlangganan ini akan menjadi solusi yang baik,” tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment