Pemkab Kukar Laksanakan Turnamen Futsal Antar OPD

0 1,318

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara ( Sekda Kukar) Sunggono membuka Turnamen Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar. Kegiatan tersebut ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Sunggono di Gedung Olahraga Velodrome Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang pada Senin (22/11/2021).

Dalam sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Sunggono, mengapresiasi panitia dan jajaran yang terlibat atas terselenggaranya turnamen futsal antar OPD.

“Kurang lebih dua tahun Pemkab Kukar tidak pernah melaksanakan kegiatan olahraga seperti ini. Hal ini disebabkan fokus dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19,” ungkap Sunggono.

Turnamen futsal, khususnya teruntuk kalangan ASN antar OPD sebagai sarana menjalin silaturahmi dan diharapkan dapat menciptakan hubungan harmonis yang bisa dibawa dalam suasana kerja di OPD masing-masing.  Tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki. ASN perlu membiasakan diri dengan berolahraga, karena olahraga akan membuat tubuh sehat jasmani, dan juga rohani.

Kendati, pelaksanaan kali ini sekaligus pencarian atlet-atlet yang berprestasi, khususnya dalam rangka mempersiapkan para pemain futsal Korpri Kukar menghadapi Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Korpri di Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2022 mendatang.

Diharapkan, atlet-atlet futsal Kukar bisa juara mengalahkan kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Timur. 

“Jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan Kepada para wasit yang memimpin pertandingan, bertindaklah jujur dan adil. Semoga setiap pertandingan pada kompetisi ini berjalan lancar tertib, dan aman,” katanya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment