Peringati Hari Anak Nasional, DKP3A Kaltim Minta Semua Pihak Komitmen Berantas Kekerasan Anak

0 8

Kaltimpedia.com, Samarinda – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Kaltim dilakukan secara daring melalui zoom meeting bersama Kementerian PPPA dan provinsi lainnya se-Indonesia, di ruang Heart of Borneo, Sabtu (23/7/2022).

Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Noryani Sorayalita, berharap melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN) seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

“peringatan ini menjadi upaya untuk mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sektor untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak,” paparnya.

Hal ini cukup penting, mengingat angka kekerasan terhadap anak di Indonesia saat ini masih terbilang tinggi, sehingga perlu kesadaran bersama untuk melindungi dan menjamin hak-hak anak terpenuhi dengan baik.

“Salah satunya dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai tugas dan kewenangan masing- masing,” tambahnya.

Tema HAN tahun 2022 diambil sebagai motivasi, bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini dan terus mendorong berbagai pihak untuk memberikan kepedulian terhadap perlindungan anak.

“Selain itu, untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pada pasca pandemi COVID-19,” timpalnya.
(Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment