Puji Yakin Masyarakat Kaltim Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

0 1,876

Kaltimpedia.com, Samarinda – Tinggal hitungan bulan lagi, pesta demokrasi tahun 2024 diawali di 14 Februari dengan Pemilu Serentak dan Pemilihan Presiden. Tensi suhu politik pun mulai meningkat seiring berjalannya tahapan demi tahapan. Jika tidak cerdas menyikapi akan berdampak kepada perpecahan.

Pentingnya menyikapi dinamika ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati mengingatkan warga Kaltim harus cerdas di tahun politik ini.

“Dalam tahun politik, sangat rentan sekali gesekan-gesekan. Perbedaan yang sedikit kalau kita tidak menjadi warga yang cerdas dan taat dengan apa yang telah digariskan dalam 4 pilar kebangsaan, kami khawatir akan menjadi salah satu proses memecah belah bangsa,” ucap Puji.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim meyakini di Samarinda akan selalu aman dan kondusif. Apalagi berkaca dari pengalamannya selama mendampingi suaminya Dr Syaharie Jaang SH MH MSi 2 periode menjabat Wakil Wali Kota Samarinda dan 2 periode menjabat Wali Kota Samarinda Samarinda kondusif. 

“Jadi selama kami tinggal di Samarinda, setiap kali ada pesta demokrasi pemilihan langsung, masyarakat Kalimantan dan Samarinda, sangat menjaga ketertiban, keamanan, dan saling menghormati adanya perbedaan. Yang prinsip ini semoga bisa terus kita jaga bersama,” pinta Politisi Demokrat ini.

Walaupun demikian, Puji berpesan agar warga harus cerdas sehingga tidak mudah terprovokasi. “Jangan terprovokasi karena berbeda, dan harus selalu guyub, rukun dan jaga persatuan sehingga kondusifitas kota yang selama ini tercipta bisa terus lestari dipertahankan,” pesan Puji, Sabtu (11/11/2023).

Oleh karena itu, lanjut Puji pentingnya 4 pilar kebangsaan didalam kebiasaan menjadi warga negara Indonesia yang selama ini menjunjung tinggi tentang bagaimana peradaban saling tolong menolong, saling asah asih asuh, dan saling menghargai perbedaan yang ada.(ADV/DPRD Kaltim)

Leave a comment