Rahmat Dermawan Fasilitasi KWT Melati Pendingin, Bantuan Hidroponik Untuk Kemandirian Keluarga

0 2,193

Kaltimpedia.com, Kukar – Kemandirian ekonomi keluarga menumbuhkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan melakukan kegiatan bernilai ekonomis dimulai dari perkarangan rumah.

Hal inilah yang membuat Rahmat Dermawan menjadi fasilitator Kelompok Wanita Tani Nelayan (KWT) Melati Kecamatan Pendingin sebagi bentuk dukungan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pertanian dan pembudidayaan.

“KWT harus terus berinovasi, kreatif dan edukatif, ini semangat yang harus kita tularkan ke semua pihak, saya ikut memastikan dan mengawal semangat tersebut,”ungkapnya.

Dirinya bersyukur, dengan mendampingi KWT Melati Pendingin, akhirnya pada 2022 ini mendapat dukungan penuh oleh pemerintah, sehingga mendapat bantuan hidroponik untuk pengembangan KWT, yang telah berjalan sebelumnya.

“Saya bertemu KWT Melati Pendingin, semua keresahan yang dirasakan saya bawa langsung ke Bupati dan Wakil Bupati Kukar, terkait ide dan pikiran para ibu di KWT ini, Alhamdulillah responnya luar biasa, akhirnya mendapat bantuan hidroponik, semoga ini benar-benar bisa mendukung kemandirian ekonomi keluarga,”jelas Rahmat.

Ketua KWT Melati Pendingin, Siti Aminah mengatakan dengan banyaknya dukungan dari Pemkab Kukar, dari fasilitator seperti Rahmat Darmawan, ekonomi keluarga menjadi semakin baik.

“Di Pendingin ini banyak perusahan, hasil dari KWT Melati inilah yang kita pasok ke sana, apalagi kedepannya daerah kita dekat dengan pembangunan Ibu Kota Negara pasti memerlukan pasokan, butuh banyak sayur, seperti yang dikembangkan di KWT Melati, kita jangan jadi buruhnya saja,”serunya.

Hadirnya KWT ini diharapkan bisa mewujudkan dan mengaktualisasikan peran dan fungsi organisasi perempuan di bidang pertanian, sekali lagi membantu kemandirian ekonomi keluarga.

Repost by : Prediksi

Leave a comment