Rendi Solihin Memastikan Oksigen & Obat-obatan Terkondisikan dengan Baik di RSUD Samboja

0 799

Samboja, Kaltimpedia.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja guna meninjau pelaksanaan vaksinasi ke 2 sekaligus mengecek ketersedian oksigen di Rumah Sakit pada (Senin, 27/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut Rendi solihin di dampingi oleh Camat Samboja dan Kepala RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, menurut pemantauannya Rendi mengatakan bahwasannya proses vaksinasi tahap 2 berjalan dengan baik.

“Sejauh ini proses vaksinasi tahap 2 yang berlangsung di RSUD berjalan dengan lancar, tidak terjadi kerumunan dan penumpukan”. Pungkas Rendi.

Selain itu dirinya juga mengaku dalam kondisi pandemi covid 19 yang terus meningkat, perlu adanya treatmen khusus dalam penanganan covid.

“Lonjakan covid di gelombang 2 ini mengharuskan kita melakukan treatment khusus, hal ini dikarenakan lonjakan semakin meningkat bahkan Samboja sendiri sudah masuk dalam zona merah” ungkap Rendi.

Rendi solihin dalam statmentnya juga mengatakan bahwasannya permasalahan yang dihadapi saat ini adalah kurangnya tenaga kesehatan yang ada di RSUD.

“permasalahan saat ini memang kita sedang kekurangan tenaga kesehatan (nakes), sedangkan untuk merekrut relawan untuk Rumah sakit diperlukan skil-skil khusus sehingga ini menjadi sebuah kendala” pungkas Rendi.

Terakhir untuk ketersediaan oksigen dan obat-obatan saat ini yang tersedia di RSUD Samboja cukup baik untuk saat ini.

“Alhamdulilah untuk oksigen dan obat-obatan terkondisikan dengan baik, karena ada bantuan juga dari Samator Bontang” Tutup Rendi. (fa)

Leave a comment