Sempat Terlantar Akhirnya Andi Johara Dipulangkan Dinsos Kaltim Ke Kota Bontang

0 1,496

Kaltimpedia.com, Samarinda – Andi Johara (72) yang merupakan warga Bontang sempat terlantar di Kota Balikpapan, lantaran tak punya ongkos untuk pulang akhirnya dirinya hanya berpasrah dengan keadaan hingga bertemu dengan Dinas Sosial Kaltim.

Setelah di Kantor Dinas Sosial Kaltim Orang Terlantar (OT) Menceritakan kondisinya yang tak bisa pulang ke daerah asalnya, dari pengakuannya dirinya berasal dari HOP II Komp. PT Badak NGL RT. 18 Kel. Satimpo, Kec. Bontang Selatan, Kota Bontang.

Andi Johara juga mengungkapkan bahawa dirinya tak memiliki alat komunikasi bahkan nomor telfon kerabat juga tidak diingatnya, dirinya hanya mengetahui alamat asalnya.

Tak menunggu lama akhirnya Dinas Sosial memulangkan Johara ke Kota Bontang melalui akomodasi transportas darat.

“OT telah kami bantu akomodasi transportasinya yang selanjutnya dipulangkan ke daerah domisili beliau yakni di Kota Bontang dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ucap Agus didampingi Kabid Linjamsos Achmad Rasyidi pada, Jumat (25/2/22).

Dalam hal tersebut juga mendampingin Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim HM Agus Hari Kesuma bersama Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Achmad Rasyidi.

Kepada Dinas Sosial juga mendoakan agar perjalanan pemulangan tidak ada kendala dan OT bisa bertemu dengan keluarganya kembali.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan saat dijalan dan bisa segera bertemu dengan keluarga dirumah,” tutupnya.

Leave a comment