Sigap, Wakil Bupati Perintahkan PU dan Camat Atasi Kerusakan Jembatan Ulin di Desa Tanjung Limau

0 183

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Kondisi jembatan Ulin di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak kondisinya sangat memprihatinkan, padahal jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan 2 Kecamatan.

Kondisi ini pun menghasilkan berbagai reaksi di masyarakat terutama di media sosial yang mengeluhkan akan kondisi jembatan.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin memberikan responnya saat tim kaltimpedia mewawancarai melalui via telfon menjelaskan bahwasannya perbaikan jembatan tersebut sudah dianggarkan dan segera di eksekusi.

“Terkait Jembatan ulin di Desa Tanjung Limau itu sudah kita anggarkan untuk di lakukan kajian awal di akhir tahun, karena tidak bisa tiba-tiba di anggarkan fisiknya mengingat ini jembatan khawatir nanti mengulang, kita akan lihat apakah cukup dilakukan Rehabilitasi jembatan atau di bangun ulang dari awal” Pungkas Rendi.

Selain itu orang nomor dua di Kutai Kartanegara tersebut juga mengatakan akan ada penanganan darurat untuk mencegah terjadinya insiden akibat kondisi jembatan yang rusak.

“Namun terkait penanganan daruratnya saya sudah minta PU dan Camat lakukan analisa awal apa saja yang urgen untuk di perbaiki nanti kita coba kolaborasikan dengan pihak swasta”. Tegas Rendi.

Tak hanya sampai disitu tim kaltimpedia juga menghubungi Camat Muara Badak untuk meminta klarifikasi terkait masalah jembatan yang rusak ini.
“Kami telah melakukan rapat bersama dengan beberapa perusahaan, Insya Allah semua telah berkomitmen untuk ikut melakukan perbaikan”. Ungkap Arfan Camat Muara Badak.

Terakhir Camat Muara Badak juga mengatakan bahwasannya dirinya juga menerima perintah langsung dari Wakil Bupati Kukar untuk melaksanakan penanggulangan darurat.

“Kebetulan saya langsung mendapat instruksi dari Wakil Bupati untuk mengambil langkah taktis penangulangan daruratnya, dan kami siap”. Tutup Arfan. (Fa)

Leave a comment