Singkronisasi Program Pembangunan, Muhammad Samsun Terima Kunjungan Kadis Perhubungan Kukar

0 2,679

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun menerima kunjungan Kepala Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara Ahmad Junaidi pada, Rabu (11/5/2022).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja tersebut membahas terkait sinkronasi program antara Kabupaten dan Provinsi terutama dalam hal perhubungan.

“Dalam rangka singkronisasi upaya pemkab kukar dalam pembangunan di kukar, bidang perhubungan. banyak tugas-tugas yang dilakuan dishub kukar, ya ini upaya kadishub terobosan pendanaan dalam bentuk bantuan keuang provinsi kalimantan,” pungkas Samsun.

Muhammad Samsun juga mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kadis Perhubungan dalam mencari solusi permasalahan yang di hadapi daerah.

“Sebagai wakil rakyat dapil kukar, Saya mengapresiasi kadishub kukar yang aktif mencari solusi terkait dengan permasalah dan tukpoksi beliau dibidang perhubungan Kutai Kartanegara,” Lanjutnya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menambahkan bahwa apa yang di sampaikan Kadishub Kukar merupakan aspirasi dari warga kukar yang perlu bersama di bahas untuk di selesaikan.

“Beliau temukan beberapa permasalah di bidang perhubungan dan itu disampaikan ke kita sebagai aspirasi pemerintah daerah kukar,” jelasnya.

Masih dalam lokasi yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara Ahmad Junaidi menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini dirinya selain silaturahmi juga menyampaikan terkait beberapa program yang perlu di selesaikan secara bersama-sama.

“Sarana prasarana jalan banyak termasuk rambu perlu diperhatikan. Saat ini dalam kondisi pelimpahan tugas lampu penerangan jalan umum yang dulunya di IDSM yang sekarang di dishub,” ungkap Kadishub Kukar.

Wilayah Kutai Kartanegara yang luas menjadikan pemerataan pembangunan berjalan dengan lambat dan memerlukan perhatian bersama baik provinsi maupun pusat.

“Wilayah kukar ini kan cukup luas dan masih banyak sarana prasana jalan terutama di lpju yang belum ada, harapan kita adalah ini bisa dijadikan sebagai tanggung jawab bersama dalam membangun daerah, bukan hanya provinsi tapi pusat juga,” tutup junaidi. (fa/adv/kominfokaltim)

Leave a comment