Teken MoU Bersama PT Tunggang Parangan, Diskominfo Terus Galakkan Kukar Nol Blankspot

0 1,212

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) komitmen dalam mengentaskan problem blank spot daerah. Saat ini sendiri, dari 193 desa, 44 kelurahan yang berada di 18 kecamatan Kukar, masih ada setidaknya 8 desa yang belum merasakan manfaat layanan internet.

Oleh karena itu, hal ini menjadi perhatian lebih bagi Pemkab Kukar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk melakukan berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan jaringan masyarakat.

Dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara tidak lama ini, Diskominfo Kukar semakin menggalakkan komitmen entaskan blankspot.

“PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara kan sedang mengembangkan Broadband 6.0, yang merupakan teknologi jaringan internet berbasis Wireless Fidelity (WiFi). Jadi MoU-nya umum aja sih dalam rangka untuk pengelolaan kerjasama, salah satunya untuk pengembangan,” terang Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto kepada awak media, Selasa (11/10/2022) kemarin.

Lanjut Dafip, program PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara memiliki potensi yang akan berperan besar meningkatkan keperluan jaringan internet daerah kedepannya.

Disamping upaya Diskominfo Kukar yang terus kebut pembangunan tiang repeater atau penguat sinyal di beberapa titik blankspot, ada beberapa daerah seperti dusun-dusun yang belum terjangkau dengan sempurna.

“Jadi ini perlu dukungan Broadband 6.0 yang kini sedang digarap PT Tunggang Parangan. Bagaimana mendorong PT Tunggang Parangan bisa ikut serta dalam rangka untuk pemenuhan jaringan internet di seluruh Kukar. Insya Allah, target 2022 tidak ada lagi blankspot,” pungkas Dafip. (Ito/adv)

Leave a comment