Terima Kunjungan Ponpes Hidayatullah Balikpapan, Samsun Siap Dukung Pengembangan Pesantren

0 1,730

Kaltimpedia.com, Samarinda– Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menerima kunjungan dari Ponpes Hidayatullah Balikpapan yang dinaungi oleh Yayasan Lukmanul Hakim di ruang kerjanya, Lantai 2 Gedung D Komplek DPRD Kaltim, Selasa (26/7/2022).

Disampaikan Samsun, bahwa selain silaturahim, pihak Ponpes juga menyampaikan niatnya untuk melakukan pengembangan terhadap pesantren dan juga sekolah yang dinaungi Yayasan Lukmanul Hakim.

Hal ini pun ditanggapi positif oleh Politisi PDI Perjuangan ini, menurutnya itu merupakan salah satu wujud pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim, khususnya di bidang keagamaan.

“Hari ini kita mendapatkan kunjungan dari beberapa ustad pengasuh ponpes hidayatullah Balikpapan dan yayasan Lukmanul hakim. Intinya tujuan mereka untuk mencari solusi pendanaan dalam rangka pengembangan pondok pesantren dan yayasan di Balikpapan,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

“kita berupaya semaksimal mungkin agar Hidayatullah dan yayasan pendidikan di bawah hidayatullah sebisa mungkin kita support karena memang visi dan misi hidayatullah untuk mensejahterakan dan meningkatkan pendidikan keagamaan kepada masyarakat di Kaltim ini cukup tinggi komitmennya,” timpalnya.

Ia pun siap mendukung penuh rencana pengembangan pesantren tersebut, apalagi dengan adanya pemindahan IKN, Kaltim perlu mencetak generasi-generasi handal, bukan hanya di bidang sains dan teknologi namun juga iman dan taqwa.

Hal ini pun diamini oleh Humas Pesantren Hidayatullah Ali Sarwanto yang memimpin rombongan Hidayatullah menemui Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun. Dijelaskannya, bahwa dengan adanya penambahan asrama, akan menambah daya tampung di Hidayatullah.

“kami usulkan untuk pembangunan asrama, hal ini untuk menambah daya tampung sekolah karena selama ini selalu full. Kalo memang terealisasi kita bisa menambah hingga 75 siswa. Saat ini karena kita sekolah yang baru dibangun jadi jumlah murid 107 dan kapasitas kami dengan asrama ini 108. Dengan harapan kita bisa membangun asrama lagi,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang selama ini selalu bersedia untuk mendengar aspirasi-aspirasi pihak hidayatullah.

Terlebih lagi , menurut dia, ini merupakan kewajiban pemerintah untuk meningkatkan SDM di Kaltim. Apalagi menghadapi pemindahan IKN yang sudah ada di depan mata.

“Tentunya banyak yang perlu disupport dari pemerintah termasuk juga dukungan dari DPRD Kaltim bagaimana agar pembangunan SDM bisa makin baik dan tidak bisa dipungkiri Balikpapan secara umum menjadi penyangga IKN,” tuturnya.

“Terima kasih silaturahmi nya siang ini semoga bisa membawa manfaat bagi bangsa dan negara ini,” timpalnya sembari menutup. (Aji/adv/KominfoKaltim)

Leave a comment