Veridiana Huraq Wang Harapkan Program Rumah Layak Huni Berjalan Tepat Sasaran

0 1,430

Samarinda, Kaltimpedia.com – Rumah Layak Huni (RLH) diketahui menjadi salah satu program unggulan Pemprov Kaltim untuk menciptakan rumah aman dan nyaman. Pada 2022 ini, pemprov menargetkan sekitar 4.039 rumah di Benua Etam akan direhabilitasi.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, mengungkapkan bahwa program RLH bersumber dari APBD yang mana pelaksanannya merenovasi rumah warga yang dinilai kurang layak untuk dihuni lalu kemudian merehabilitasinya.

“Rumah layak huni sebenarnya hanya merehabilitasi dengan pagu Rp 25 juta per rumah,” ungkapnya.

Politisi asal PDI-P itu menyatakan, pihaknya telah meminta penjelasan kepada Dinas PUPR-Pera Kaltim terkait realisasi program tersebut. Pasalnya, program RLH selalu dianggarkan dari tahun ke tahun.

” Ini artinya program ini terus berjalan. Kami juga bertanya mengenai mekanismenya untuk bisa mendapatkan program rumah layak huni, yang mereka sampaikan bahwa semua tergantung usulan dari masing-masing kabupaten/kota untuk meminta itu,” katanya.

Akan hal tersebut, Komisi III DPRD Kaltim ditegaskan Veridiana berharap agar program RLH bisa tepat sasaran dan terealisasi dengan baik. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment