Wabup Kukar Serahkan Bantuan Rehab Rumah dan Tandon kepada Masyarakat di Tiga Kecamatan

0 1,977

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin lakukan kunjungan kerja di tiga kecamatan dalam sehari. Dengan semangat pagi hari, pada Selasa (25/10/2022) kemarin, Rendi sambangi warga Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Anggana untuk menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah dan tandon.

Rendi mengawali kunjungan kerjanya dengan melakukan penyerahan pembukaan rekening sebesar Rp 20 Juta untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kelurahan Amborawang Darat, Samboja. Dan dilanjutkan dengan penyerahan 300 buah lebih tandon kepada warga Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa dan Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana.

“Hari ini kami serahkan bantuan rehab rumah di Samboja dan sudah masuk ke rekening masing-masing penerima. Kemudian kami menuju ke Muara Jawa dan Anggana untuk serahkan bantuan tandon,” terang Rendi.

Lanjut Rendi, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kukar dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Yakni penyaluran 772 buah tandon secara bertahap. Tandon ini sendiri ditujukan kepada desa dan kelurahan yang kawasannya tidak terjangkau PDAM hingga tidak teraliri air bersih.

“Ini merupakan suatu komitmen kami Edi Damansyah dan Rendi Solihin bahwa semua masyarakat bisa menikmati kebutuhan dasar, terutama air bersih.
Sehingga kalau belum bisa dialiri air bersih untuk sementara waktu kita siapkan penampungan air bersihnya. Yaitu 772 tandon secara beetahap kami serahkan sampai Desember,” tutupnya. (ito/adv)

Leave a comment