Wakil Bupati Kukar Menaruh Perhatian pada Akses Jalan Penghubung di 3 Kecamatan di Hulu

0 2,754

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Konektivitas antarwilayah dapat memberikan kemudahan akses dari suatu wilayah ke wilayah lainnya, Potensi yang dimiliki sebuah wilayah akan cepat berkembang jika akses penghubung kondisinya baik.

Dengan peningkatan aksesibilitas suatu wilayah, pengembangan dari wilayah tersebut dapat dilakukan demi kesejahteraan masyarakatnya.

Ingin memastikan pekerjaan berjalan dengan lancar Wakil Bupati Kutai Kartanegara dalam agendanya melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah hulu.

“Hari ini kita berkunjung ke Kecamatan Kembang Janggut untuk meninjau beberapa pekerjaan yang sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Peninjauan pertama berada di titik jalan poros kahala yang merupakan akses vital yang menghubungkan 3 Kecamatan yaitu Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.

“Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 32 Milyar untuk mencover perbaikan jalan sepanjang 5km serta 250m untuk spot-spot mudah-mudahan selesai akhir tahun ini,” pungkasnya.

Sempat viral beberapa titik jalan di poros kahala pernah menjadi titik banjir sehingga menjadikan akses tersebut putus dan menyulitkan masyarakat yang melintasnya.

Kendati demikian Wabup Kukar Rendi Solihin meninjau langsung akses tersebut yang kini kondisinya sedang dalam perbaikan.

“Dulu titik ini pernah viral karena banjir, ditahun ini kami selesai penangannya melalui rekrontruksi jalan menggunakan APBD Kukar sebesar.2.1 Milyar,” ujarnya.

Rendi juga mengungkapkan ke optimisannya perbaikan jalan di daerah hulu sebagian akan rampung ditahun ini serta akan dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Tahun ini perbaikan beberapa titik yang kita tinjau tadi optimis semuanya akan selesai akhir tahun, masih ada sekitar 16km PR kita yang belum selesai mudahan ditahun mendatang semuanya mulus,” tutup Rendi.

Diketahui setelah melakukan peninjauan Wakil Bupati Kukar Rendi bertolak menuju Kecamatan Kembang janggut untuk menghadiri Festival UMKM Kembang Janggut. (fa)

Leave a comment