Wakil Bupati Kukar Tinjau 3 Titik Progres Kegiatan Infrastruktur di Samboja

0 2,546

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pastikan pengerjaan kegiatan peningkatan infrastruktur jalan sesuai jadwal, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meninjau beberapa progres kegiatan di Kecamatan Samboja, Jumat (26/11/2021).

Diawali dari Kelurahan Karya Merdeka, yaitu peningkatan Jalan Karya Bangun I Km 28, Rukun Tetangga (RT) 04 sepanjang 500 meter. Kemudian dilanjutkan menuju Kelurahan Amborawang Darat meninjau proses pengerjaan jalan Tani Bhakti RT 06 sepanjang 600 meter. Dan diakhiri meninjau Kegiatan Bantuan Keuangan (Bankeu) semenisasi jalan dan turap parit Tanjung Harapan RT 09, sepanjang 260 meter.

Rendi Solihin mengatakan, sudah ada proses pengerjaan untuk jalan Karya Bangun I, menurutnya dalam waktu satu dua minggu ke depan pengecoran sudah bisa dilakukan selama kondisi cuaca mendukung.

Sementara itu, berkaitan dengan jalan Tani Bhakti yang nantinya akan menjadi akses jalan dari ibu kota kecamatan Samboja Darat. Rendi mengatakan, Pemkab Kukar akan berusaha membuat jalan tersebut layak untuk menjadi aksen jalan kecamatan baru tersebut.

“Supaya layaklah menjadi akses jalan kecamatan yang baru,” kata Rendi.

Sedangkan proses jalan semenisasi dan parit di Tanjung Harapan. Menurutnya jalan tersebut merupakan impian masyarakat setempat sejak puluhan tahun lalu dimana jalan tersebut menurutnya sangat memprihatinkan apalagi disaat kondisi hujan.

“Memang ini sudah puluhan tahun dinantikan warga setempat, jalannya cukup memprihatinkan memang masih lumpur, berlubang-lubang dasar laterit. Alhamdulillah sudah dilakukan semenisasi, insya Allah pada murni tahun 2022 akan kami lanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua RT 04 Karya Bangun Satu Rakhmadi, sangat mengapresiasi dengan terealisasinya jalan Karya Bangun Satu menuju jalan Karya Bangun Dua. Karena jalan ini satu-satunya akses konektivitas kedua wilayah.

“Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada pak Wakil Bupati dan ibu dewan, dengan terealisasinya jalan Karya Bangun I, karena jalan ini akses satu-satunya masyarakat untuk menuju Kelurahan, desa maupun ke sekolahan,” kata Rakhmadi. (Dha/Adv)

Leave a comment