Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan untuk Memperkuat Kesatuan dan Persatuan

0 1,560

Kaltimpedia.com, Muara Muntai – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun aktif dalam upaya meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat. Melalui serangkaian kegiatan sosialisasi, DPRD berkomitmen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan warga dalam menghadapi berbagai dinamika sosial dan politik.

Acara sosialisasi tersebut melibatkan anggota DPRD dari berbagai fraksi dan komisi, dengan tujuan utama mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai nilai-nilai kebangsaan.

Anggota DPRD turun langsung ke desa-desa untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan pendekatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran dan peran aktif DPRD dalam meningkatkan rasa cinta tanah air.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyebutkan, “Kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk bersama-sama membangun kesadaran kebangsaan dan merajut persatuan di tengah beragamnya perbedaan. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang kebangsaan, kita dapat memperkuat fondasi negara dan menciptakan masa depan yang lebih baik.” ungkap Samsun pada (20/12/2023).

Diharapkan, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh DPRD dapat memberikan dampak positif dalam membentuk masyarakat yang memiliki kesadaran dan semangat kebangsaan yang tinggi.

Terakhir Samsun juga menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi hal-hal yang justru memecah belah kita semua.

“Kita semua satu, kita kuat karena perbedaan, jangan sampai perbedaan ini justru menjadi alat untuk memecah belah kita,” tutup Samsun. (adv)

Leave a comment