Wakil Rakyat Turun Ke Rakyat. ananda : Dengerin Curhat Rakyat

0 562

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Ananda emiera Moeis, DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terjun ke Dapil untuk bertemu masyarakat di kecamatan Samarinda Seberang Kelurahan Masjid dan Kecamatan Loajanan Ilir Kelurahan Sengkote. Bukan hanya sekedar turun kelapangan, Ananda juga membawakan masyarkat kebutuhan sembako, Pada Jum’at (17/9/2021).

Ananda terlihat saling bertukar cerita dengan masyarakat setempat sambil membagikan sembako yang telah ia siapkan sebelumnya.

“Ini kegiatan rutin saya memang, sejak dulu, setiap Jumad memang bakal bagi bagi rejeki. Nah, kali ini saya ikut sekalian dah, mau blusukan ketemu warga,” kata cucu dari mantan Gubernur pertama Kaltim Inche Abdoel (I.A) Moeis pada awak media.

Salah satu warga Gang Karya Amal RT 05 Kelurahan Masjid Siti Aisyah, mengaku sangat bersyukur, lantaran selama ini ia belum pernah di kunjungi oleh Wakil Rakyat di dapilnya.
“ini pertama kali sekali. Tuhan panjangkan umurku bisa ketemu anggota dewan, Kaltim lagi. Bawakan sembako lagi. Sekalian aku curhat,” tutur Aisyah (51) sapaan akrab ibu rumah tangga itu.

Bahkan mendengar akan dikunjungi oleh Dewan, warga menagku telah menunggu sejak pagi, untuk melihat langsung siapa sosok wakil rakyat mereka.

“warga ini masih banyak yang belum ngerti, Dewan itu apa kerjanya. Waktu kita sampaikan mau di kunjungi dewan, warga nunggu dari pagi. Gak berenti nanya ke saya,” ungkap istri dari Ketua RT 05 Rahma (47).

Menyambut kedatangan anggota Legeslatif itu, Rahma tak hilangkan kesempatan untuk menyampaikan kebutuhan warga mereka.

“disini rumah tua semua, banyak warga kami butuh bantuan bedah rumah. Sama bantuan modal usaha. Semoga Dek Ananda yang sekarang duduk di DPRD Kaltim, bisa bantu warga kami.” Tuangnya

Lain pula dengan blusukan di Kelurahan Sengkote. Warga mengaku sangat terbantukan dengan adanya bantuan sembako yang di berikan oleh Ananda.

“terimakasih banyak, mba Nanda langsung antar ke rumah kami, tanpa perantara,” pungkas Hartono (54) warga Sengkote.

Leave a comment