Wali Kota Samarinda, Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

0 1,084

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun menjadi pembina upacara Hari Pahlawan yang ke-77. Bertempat di Halaman Parkir Barat Balai Kota Samarinda, Kamis (10/11/2022).

“Para Pejuang sepenuhnya percaya masa depan kita. Anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan, untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya. Kemerdekaan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Setiap memeringati Hari Pahlawan, kata dia, memiliki makna. Menginspirasi generasi muda dan mewarisi nilai-nilai perjuangan serta pengorbanan, untuk bangsa dan negara dari para pahlawan dan pendiri bangsa.

“Agar kita tidak pernah lelah untuk melanjutkan perjuangan bagi bangsa dan negara merdeka ini. Terus menerus memupuk sikap perjuangan itu. Tidak menjadi pengkhianat dari semua cita-cita luhur dari para pahlawan kita,”harapnya.

Generasi muda, ucap Andi, apa yang diwarisi dan yang dinikmati saat ini merupakan perjuangan. Tidak diperoleh dengan mudah dan tidak pula pemberian bangsa lain.

Tetapi, kata dia, hal ini diperjuangkan dengan pengorbanan fisik, pengorbanan materi hingga pengorbanan nyawa. “Tetesan darah para pahlawan menjadi inspirasi bagi semua generasi muda kita dimasa mendatang,”jelasnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 ini juga dirangkai dengan pemberian sembako kepada para Veteran yang telah berjuang. (fa/adv)

Leave a comment