Wali Kota Samarinda Resmikan Laboratorium Komputer SMPN 11, Dorong Semua Pihak Terlibat dalam Investasi di Dunia Pendidikan

0 1,269

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan peresmian sarana dan prasarana sekolah berupa Laboratorium Komputer SMP Negeri 11 Samarinda. Kebutuhan ini berdasarkan hasil tinjauan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Andi Harun jelaskan pembangunan ini berdasarkan dari peninjauannya kurang lebih satu tahun lalu. Kebutuhannya berupa pembangunan laboratorium komputer. Terlebih gedung ini juga membutuhkan banyak perbaikan, dikarenakan berada di daerah rawan banjir.

Melalui upaya perbaikan drainase dari segala sisi sekolah ini juga terbebas dari banjir. Bahkan lingkungannya pun sudah mulai terbebas dari banjir. Hal ini dikarenakan lingkungan SMP Negeri 11 berada di ceruk tampungan air dan berada di sekitar rawa-rawa. Perbaikan drainase berdampak signifikan sehingga air tidak sempat tergenang.

“Kegiatan ini adalah hasil peninjauan saya sekitar 1 tahun yang lalu, dimana pada saat saya ke sini sekolah ini butuh laboratorium komputer,” ujarnya.

Orang nomor satu di Samarinda ini juga mengatakan pihaknya sangat berusaha melakukan pengentasan banjir sehingga berdampak. Terutama pda daerah yang kerap kali banjir dan telah lama tidak teratasi.

Selain itu, Andi Harun berharap pihak swasta juga dapat berkontribusi pada pembangunan di Samarinda, terutama untuk pendidikan. Menurutnya kemajuan sarana dan prasarana di ranah pendidikan dapat juga berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia. Hal ini pasti berdampak pada kualitas para kesiapan dan kualitas pekerja yang akan berdampak pada perputaran ekonomi dan pihak swasta yang menjaring tenaga kerja.

“Kami mengundang semua perusahaan atau sektor swasta untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Samarinda,” pungkasnya. (adv)

Leave a comment