Wawasan Kebangsaan Memiliki Peran Penting Dalam Menjaga Kerukunan Di Masyarakat

0 1,607

Kaltimpedia.com, Tenggarong– Semangat kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air dikalangan pemuda dan masyarakat bertujuan untuk  meningkatkan semangat kebangsaan dan menanam rasa cinta tanah air memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kembali menyelenggarakan sosialisasi wawasan kebangsaan ke-7 di Kelurahan Melayu, Tenggarong pada Sabtu, (25/11/2023)

Untuk menjaga kerukunan dalam bermasyarakat Samsun menyebutkan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan digunakan sebagai alat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta membangun rasa kebersamaan.

“Toleransi dan gotong royong harus terjaga di tengah-tengah masyarakat melalui pemahaman nilai terhadap 4 pilar kebangsaan”. ungkap Samsun.

Selanjutnya Samsun juga menyebutkan bahwa perkembangan yang begitu cepat serta kemudahan akses internet menjadi ancaman tersendiri munculnya paham radikalisme.

“Sekarang semua mudah diakses, kita perlu waspada terhadap paham-paham yang justru akan memecah antar masyarakat”. pungkas Samsun.

Untuk mencegah permasalahan yang terus berkembang di masyarakat, kita perlu terus memupuk rasa cinta terhadap NKRI.

“Melalui nilai pancasila saya mengajak masyarakat agar terus menjaga kerukunan di tengah permasalahan yang terus bermunculan, gotong royong serta menghargai perbedaan akan menjadi pondasi yang kuat menjaga keutuhan bangsa”. tutup Samsun.

Sujari salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut dirinya mengakui bahwa kerukunan antar warga perlu kita jaga bersama.

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena memalui kegiatan ini kita semua bisa silaturahmi serta bersama – sama berdiskusi untuk kerukunan kita semua”. tutupnya. (Adv)

Leave a comment