Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Dengar Masukan Warga, Bupati Kukar Sambangi Desa Bukit Jering

Dengar Masukan Warga, Bupati Kukar Sambangi Desa Bukit Jering

Bupati Kukar Edi Damansyah berdiskusi dengan warga Desa Bukit Jering, Muara Kaman

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengunjungi Desa Bukit Jering, Kecamatan Muara Kaman,  pada Rabu (17/11/2021).

Bupati menjelaskan kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus untuk mengetahui permasalahan apa yang ada di Desa Bukit Jering.

Sebelumnya, Kades Bukit Jering Rifadin, tentang permintaan warga untuk pemasangan lampu genset, pembangunan infrastruktur jalan menuju ke Desa Muara Siran sepanjang sekitar 10 kilometer. Kemudian, jalan masuk ke Desa Bukit Jering yang selalu banjir.

“Apa yang disampaikan oleh kades, kami sudah paham karena dalam rombongan ini ada Dinas Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga, saya minta untuk mendata dulu kemudian rencanakan kapan akan terealisasi kegiatan tersebut,” jawab Edi.

Dalam kesempatan tersebut, Edi menuturkan dari 18 kecamatan di Kukar, Kecamatan Muara Kaman karakteristiknya berbeda dengan kecamatan lainnya. Selain itu, dari 193 desa di Kukar yang masuk dalam kategori terisolir, dari 20 desa di kecamatan Muara Kaman ada beberapa desa masih terisolir.

“Terisolir itu, berkaitan dengan ketersedian infrastruktur baik itu jalan, telekomunikasi atau jaringan dan listrik. Dan mulai dari data data serta persiapan perencanaannya sudah ada,” katanya mengakhiri.

Dalam kunjungannya, Edi Damansyah turut didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar terkait. Hadir juga Camat Muara Kaman Surya Agus, Kapolsek Muara Kaman Hari S, Kades Bukit Jering Rifadin, Ketua BPD Bukit Jering Paujik serta tokoh masyarakat.(Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan