Kaltimpedia
Beranda Nasional Wartawan ini Ternyata Atlet Woodball Andalan Balikpapan

Wartawan ini Ternyata Atlet Woodball Andalan Balikpapan

Muhammad Jamil, seorang wartawan di media Balikpapan Post, yang juga seorang atlet Woodball Balikpapan

Kaltimpedia.com, Samarinda — Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 yang akan  dilaksanakan di  Kabupaten Berau terus melalui berbagai persiapan. Apalagi event yang  bergulir ini kegiatannya ditunggu-tunggu masyarakat.

Kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltim siap mengirim atlet terbaiknya untuk berlaga dan adu ketangkasan di ajang bergengsi tersebut. Tak terkecuali Balikpapan yang sejak tahun 2020 sudah menyiapkan atlet-atletnya.

Ada yang unik untuk kontingen Balikpapan di cabang olahraga Woodball, dicabang olahraga ini salah satunya akan diperkuat oleh Muhammad Jamil, seorang wartawan di media Balikpapan Post.

Olahraga Woodball adalah olahraga permainan mirip golf, yaitu memasukkan bola ke dalam lubang.  Hanya saja pola dipukul dengan tongkat yang terbuat dari kayu yang mirip dengan sebuah palu besar.

“Sejak tahun 2020 lalu saya sudah memutuskan masuk ke KONI Balikpapan dan sudah mengikuti seleksi yang kemudian akan mewakili Balikpapan di Porprov 2022,” ungkapnya pada Sabtu,  (20/11/2021).

Selain menjadi Jurnalis dirinya mengaku jika hobi dan kecintaannya terhadap Woodball sudah digemarinya sejak tahun 2014 lalu sampai sekarang.

“Saya menyukai hobi ini sejak tahun 2014 dan pernah masuk ke PON Bandung untuk jadi wasit, dan sekarang saya memutuskan jadi atlet untuk memperkuat Balikpapan di Porprov 2022 di Berau,” ujar Jamil. (fa)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan