Kaltimpedia
Beranda Politik Jawad Sirajuddin Gelar Reses di Loa Janan Ilir

Jawad Sirajuddin Gelar Reses di Loa Janan Ilir

Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Jawad Sirajuddin saat melakukan reses. (Foto : Istimewa)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Sejak 21 Februari – 28 Februari seluruh anggota DPRD Kaltim menggelar agenda reses, yakni kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi Konstituen.

Hal ini pun turut dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Jawad Sirajuddin, dirinya menggelar reses di Perumahan Loa Janan Indah, Kelurahan Tani Aman, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda. Pada Selasa malam (22/2/2022).

Mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, seluruh peserta yang hadir sejumlah 50 orang wajib menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Ditemui seusai reses, Jawad menyampaikan bahwa cukup banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya terkait pembangunan drainase untuk mencegah banjir.

“Cukup banyak masyarakat yang antusias menyampaikan aspirasinya, tadi dari RT 18 menyampaikan usulan perbaikan drainase, karena drainase yang ada terlalu kecil dan tidak bisa menampung air dengan maksimal,” jelasnya.

Dari total 8 perwakilan RT yang menghadiri kegiatan reses ini, hampir seluruhnya menyampaikan aspirasinya, mulai dari peningkatan Posyandu, Semenisasi jalan hingga pembangunan Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA).

Menindaklanjuti persoalan ini, Jawad mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah, kemudian akan disampaikan dalam sidang paripurna DPRD tentang penyampaian hasil reses masa sidang I tahun 2022.

“Banyak aspirasi yang saya serap hari ini dari konstituen saya, nanti akan kami segera tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota, sesuai dengan keluhan masyarakat,” terangnya.

Jawad yang juga Ketua Bapemperda ini berjanji, akan berusaha untuk merealisasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat, tentunya dengan sinergi antara DPRD bersama Pemerintah Daerah.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjawab persoalan yang telah disampaikan tadi,” pungkasnya. (Kmf/adv/Aji)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan