Kaltimpedia
Beranda Samarinda Andi Harun Resmi Buka TMMD Ke-115, Program Terpadu Antara TNI, Pemerintah Dan Masyarakat

Andi Harun Resmi Buka TMMD Ke-115, Program Terpadu Antara TNI, Pemerintah Dan Masyarakat

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi membuka upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran berlokasi di Area SD N 001 Jalan Kamboja Kecamatan Palaran, Selasa (11/10/2022).

Wali Kota Andi Harun menuturkan TMMD ini merupakan program terpadu antara TNI, pemerintah dan masyarakat, bahkanntelah telah terjalin selama 41 tahun, pembangunannya pun tak hanya fisik, pembangunan non fisik pun dilakukan.

“Tujuannya tak lain, untuk mempercepat pembangunan daerah pedesaan, memperkuat dan menyejahteraan masyarakat,’ungkapnya.

Kegiatan, tambah Andi Harun sangat bermanfaat, secara fisik belasan tahun jalan di Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti belum tersambung, dengan anggaran Rp 1,8 M ini bisa menyelesaikan pembangunan dan perbaikan jalan.

Bahkan, menurutnya sangat efisien daripada kegiatan reguler di dinas, TMMD ini jauh lebih murah, jika diadakan setiap tahun Pemkot Samarinda akan mendukung sepenuhnya.

Hal senada dikatakan Komandan Resort Militer (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, dirinya mengatakan TNI bukan mau mengambil kerjaan orang lain dalam hal pembangunan infrastruktur fisik, sesungguhnya hal ini implementasi kepada sistem pengaman, Sistem Keamanan Rakyat Semesta atau Siskamrata.

“Harapannya kita membantu pemerintah dalam pembangunan ini sehingga masyarakat semakin sejahtera, masyarakat senang dan dekat dengan TNI, manunggal itu outputnya, sesuai amanat UUD pasal 30, sistem pengamanan Siskamrata,”ucapnya. (adv/fa)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan