Kaltimpedia
Beranda Advetorial Perindah Pulau Kumala di Malam Hari, Dispar Kukar akan Pasang Lampu Tematik di Jembatan Repo-Repo

Perindah Pulau Kumala di Malam Hari, Dispar Kukar akan Pasang Lampu Tematik di Jembatan Repo-Repo

Jembatan Repo-Repo, moda transportasi utama pengunjung yang ingin ke Pulau Kumala (Kaltimpedia.com)

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana memasang lampu tematik di Jembatan Repo-Repo. Jembatan ini sendiri merupakan jalur utama penghubung bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Kumala. Dengan dipasangnya lampu tematik tersebut, Dispar Kukar bertujuan untuk membuat miniatur Jembatan Golden Gate Kukar tempo dulu tersebut menjadi lebih indah di malam hari.

Kadispar Kukar Slamet Hadiraharjo menjelaskan lampu tematik menjadi daya tarik baru Pulau Kumala bagi wisatawan di malam hari. Dan kini pihaknya sudah memasuki tahap perencanaan konsep untuk lampu tematik jembatan tersebut.

“Ini sedang kami konsep, karena kebetulan dulu saat menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, saya yang merencanakan lampu tematik Jembatan Kutai Kartanegara,” ungkap Slamet saat dihubungi via telepon pada Selasa (25/10/2022) kemarin.

Slamet tegaskan bahwa konsep lampu tematik Jembatan Repo-Repo akan berbeda jauh dengan Jembatan Kutai Kartanegara yang setiap malamnya menyala berwarna-warni. Saat ini, Slamet mengaku bahwa dia telah mengonsep dan memiliki angan-angan untuk lampunya, namun perlu dibahas secara internal untuk selebihnya.

Slamet juga membuka kemungkinan dibukanya Pulau Kumala di malam hari jika rencana lampu tematik ini terealisasi. Karena rencana ini masih masuk wacana Dispar Kukar, mengadakan event festival di Pulau Kumala juga menjadi tujuan mereka menghidupkan lokasi tersebut.

“Karena kami berharap ada festival dilaksanakan disitu biar bisa menjadi hal yang baru dan hidup. Namun ada mobilisasi loading alat yang menambah biaya. Tapi ini perlahan-lahan kita benahi,” tutupnya. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan