Kaltimpedia
Beranda Advetorial Pembangunan Jembatan Sebulu Memasuki Pembebasan Lahan, Akan Didorong APBN

Pembangunan Jembatan Sebulu Memasuki Pembebasan Lahan, Akan Didorong APBN

Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar, Restu Irawan (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Rencana pembangunan Jembatan di Kecamatan Sebulu telah diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) ke Pemerintah Pusat untuk mendapat dorongan. Jembatan ini sendiri akan memberi banyak efek positif, khususnya dalam perekonomian. Dan Kementerian PUPR RI telah menyetujuinya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Restu Irawan mengatakan jembatan sepanjang 443 meter yang menghubungkan Dusun Sirbaya dan Desa Sebulu Modern tersebut sudah berproses pembangunannya. Diungkapkannya, Dinas PU Kukar tengah melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan tersebut.

” Sebenarnya pembebasan lahannya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tapi ini terus kami lakukan secara bertahap,” ujar Restu tidak lama ini.

Dampak pembangunan jembatan ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat dari empat kabupaten di Kalimantan Timur, yakni Mahakam Ulu, Kutai Barat, Kutai Timur.

Karena sejak awal rencana pembangunannya di tahun 2012, masyarakat Sebulu sudah sangat menunggu jembatan ini. Karena dipercaya dapat mempercepat akses transportasi dan meningkatkan roda ekonomi.

“Pembangunan ini dapat mewujudkan keinginan kami menjadikan Kecamatan Sebulu sebagai kawasan industri. Jnggarannya kami dorong menggunakan APBN karena membutuhkan biaya yang besar. Dan sudah diusulkan ke Kemen PUPR. Kemungkinan akan menggunakan APBN senilai Rp 504 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” tutup Restu. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan