Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Komisi IV Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Tepian

Komisi IV Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Tepian

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. (Ist)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Mengusung visi sebagai Kota Peradaban, maka peningkatan literasi menjadi suatu keharusan bagi masyarakat Kota Samarinda.

Walikota Samarinda, Andi Harun pun berkomitmen meningkatkan literasi untuk masyarakat. Karena literasi yang kuat mampu mendorong manusia pada kegiatan produktif.

Hal ini pun menuai respon dari Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. Ia mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ingin meningkatkan literasi masyarakatnya, maka harus membangun dan memperbaiki perpustakaan terutama di sekolah-sekolah.

“Saya berkunjung ke SDN 012, SDN016 dan SDN 018 Perpustakaan malah buruk bahkan bocor dan buku-bukunya berserakan bahkan SMPN 21 dan SMPN 22 juga seperti itu,” ucapnya , Jumat (10/02/2023).

Ia menambahkan, perpustakaan harus update dan sebaiknya juga dikelola oleh pustakawan agar sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Masih punya kekurangan selain bangunan, isinya juga buku-bukunya sudah harus update dan mendapatkan bantuan dari perpustakaan daerah ataupun pusat,” ujarnya.

“Kalau pemerintah memiliki program peningkatan literasi ke masyarakat itu harus perhatikan dan disediakan infrastukturnya terutama di sekolah SD dan SMP,” tambahnya.

Puji berharap, ke depan Pemkot Samarinda bisa aktif untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama dalam hal yang paling mendasar, yakni di sekolah-sekolah. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan