Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Terowongan Selili Dikhawatirkan Rawan Longsor, Markaca: Semua Sudah Rencanakan Dengan Matang

Terowongan Selili Dikhawatirkan Rawan Longsor, Markaca: Semua Sudah Rencanakan Dengan Matang

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca. (Ist)

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pemerintah Kota Samarinda telah melakukan peletakan batu pertama pengerjaan mega proyek pembangunan terowongan Selili yang akan dimulai bulan Februari ini 2023 ini.

Proyek ini ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Melihat dari sisi keamanan, tidak sedikit masyarakat Samarinda menghawatirkan terowongan tersebut rawan bencana seperti longsor. Mengingat kondisi geografis proyek yang cukup terjal.

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca meyakini sebelum melakukan terobosan pembangunan besar tersebut, pastinya Pemerintah Kota (Pemkot) sudah melakukan kajian yang mendalam untuk peroyek tersebut.

“Yang jelas kita bicaranya rasional. Nggak mungkin walikota Andi Harun melakukan pekerjaan besar tanpa kajian ilmiah. Nggada ceritanya, karena segala sesuatunya bicara keselamatan dulu baru yang lain” ucapnya,Rabu (08/02/2023).

Pihaknya juga telah memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda sebelumnya. Dari pertemuan tersebut, dia memastikan secara geologis yang dipaparkan oleh pihak PUPR, secara teknis tidak ada masalah.

“Kemarin kita memanggil PUPR yang menjelaskan secara teknis secara geologis semua tidak ada masalah,” katanya.

Ia mengatakan, untuk memulai sebuah perubahan, kita  beradaptasi dengan semua terobosan yang dilakukan oleh Walikota Samarinda, Andi Harun. meskipun nantinya menuai pro kontra itu hal yang wajar karena asumsi masyarakat berbeda-beda.

“Tapi yang saya yakini, proyek ini paten dan segala aspeknya sudah dikaji tinggal pelaksanaannya aja. Harapannya pak wali sebelum purna tugas, terowongan sudah jadi,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan