Kaltimpedia
Beranda Samarinda Penuhi KLA, Taman Cerdas Didorong Menjadi Ruang Bermain Ramah Anak

Penuhi KLA, Taman Cerdas Didorong Menjadi Ruang Bermain Ramah Anak

Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso.

SAMARINDA – Sudah empat tahun Kota Samarinda menyandang predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya. Kini Pemkot Samarinda tengah berupaya untuk meningkatkan status ke tingkat nindya.

Salah satunya dengan meningkatkan jumlah tempat bermain atau playground yang ramah anak. Upaya ini ada dalam program prioritas yaitu satu kelurahan satu playground.

Diketahui saat Pemkot Samarinda sudab merancang Taman Cerdas di Jalan S Parman, menjadi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA). Memang tak mudah mendapatkan gelar tersebut, lantaran harus. melalui audit dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KemenPPA).

Tim tersebut baru saja menggelar Witness Audit, yang disambut langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Rusmadi. Agenda ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Bappedalitbang Kota Samarinda Jalan Dahlia. 

“Kita harus optimis Taman Cerdas Kota Samarinda layak mendapatkan predikat Ruang Bermain Ramah Anak, yang bisa membangun kreatifitas pada anak, aman, dan bersuasana happy,” ujar Rusmadi, Rabu (15/2/2023)

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim ini juga meyakinkan, bahwa Taman Cerdas akan menjadi percontohan dalam pembangunan playground di setiap kelurahan. Sehingga ke depannya predikat KLA Kota Samarinda bisa terus meningkat dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga ini bisa menjadi pemacu semangat kami dalam mewujudkan program tersebut di kelurahan. Karena standarnya telah ditetapkan yaitu di Taman Cerdas,“ demikian Rusmadi. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan