Kaltimpedia
Beranda DPRD Kaltim Krisis Air, Veridiana Huraq Wang Pastikan Kawal Pembangunan IPA Bontang 2023 Ini

Krisis Air, Veridiana Huraq Wang Pastikan Kawal Pembangunan IPA Bontang 2023 Ini

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

Samarinda, Kaltimpedia.com – Upaya mengatasi krisis air bersih di Kota Bontang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) telah merencanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Bersih (IPA) pada 2023 ini.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan, anggaran pembangunan IPA itu telah diplot Pemprov Kaltim sebesar Rp 120 miliar. Ia berharap pembangunan IPA tersebut segera terealisasi agar kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa segera terpenuhi.

Saat rapat kerja beberapa waktu lalu bersama dinas terkait, diketahui faktor yang menyebabkan krisis air di Bontang lantaran sedikitnya kawasan hutan di wilayah tersebut.

Oleh sebab itu, Veri sapaan politis asal PDI-Perjungan itu menilai pembangunan sistem penyedia air bersih adalah tepat sasaran.

“Setidaknya program pembangunan itu sangat tepat untuk penanganan wilayah yang minim sumber air bersihnya,” ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Meskipun demikian, Veri belum mengetahui pasti letak lokasi untuk pembangunan IPA Bontang tersebut. Namun dirinya memastikan pembangunannya direalisasikan tahun ini.

Terpenting, Veri menegaskan pihaknya akan mengawal proses pembangunan IPA itu hingga rampung. Komisi III DPRD Kaltim akan kembali mengevaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada pertengahan tahun yang akan datang.

“Nanti kami panggil OPD yang memiliki program tersebut untuk evaluasi, itu juga akan kami tanyakan sejumlah program lain yang direncanakan,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkatlim)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan