Kaltimpedia
Beranda Samarinda Masih Kekurangan Pegawai PTTH, Pemkot Samarinda Bakal Lakukan Rekrutmen

Masih Kekurangan Pegawai PTTH, Pemkot Samarinda Bakal Lakukan Rekrutmen

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda bakal melakukan perekrutan Pegawai Tidak Tetap Harian (PTTH) dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengatakan bahwa Pemkot saat masih kekurangan pegawai di kecamatan dan kelurahan.

“Kekurangan pegawai di 59 kelurahan dan 10 kecamatan sebanyak 352 pegawai, yang terdiri dari petugas admin ada 303,  tenaga kebersihan dan security (wakar) sebanyak 49 orang,” ujar Andi Harun.

Jumlah kebutuhan pegawai tersebut berdasarkan dari hasil cek lapangan Bagian Organisasi, Bagian Pemerintahan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda.

“Sebelumnya Bagian Organisasi, Bagian Pemerintahan dan BKPSDM sudah turun ke lapangan mendatangi seluruh kantor lurah dan kecamatan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Samarinda kini tengah memetakan kebutuhan pegawai agar tidak terjadi gangguan pelayanan serta kekurangan tenaga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Karena belum ada penambahan tenaga ASN (Aparatur Sipil Negara) maka kita lakukan penerimaan PTTH,” kata dia.

Rekruitmen PTTH, kata dia, dimulai dari Maret 2023. PTTH yang terpilih nantinya akan diberikan pelatihan dan pembekalan di BKPSDM Kota Samarinda.

“Minimal punya kemampuan dasar di bidang administratif,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Rekrutmen tersebut, kata Andi Harun, tentu saja tidak bertentangan dengan edaran pusat tentang tidak bolehnya mengangkat PTTH.

Sebab, kata dia, sifat kontrak pegawai itu seperti outsourcing perorangan. “Kontraknya setahun. Jika nanti diperlukan perpanjangan, maka akan diperpanjang. Kondisinya memang sangat dibutuhkan,” tutupnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan