Kaltimpedia
Beranda Samarinda Lakukan Pertemuan dengan Pemilik Usaha, Wali Kota Sampaikan Segera Memulai Revitalisasi Citra Niaga Tahun Ini

Lakukan Pertemuan dengan Pemilik Usaha, Wali Kota Sampaikan Segera Memulai Revitalisasi Citra Niaga Tahun Ini

Samarinda – Tahun ini Pemkot Samarinda akan menggarap revitalisasi Citra Niaga, khususnya di Jalan Citra Niaga Utara. Namun sebelum memulai kegiatan, sejumlah pemilik toko dikumpulkan di Ruang Rapat Mangkupelas, Balaikota, Jumat (19/5/2023) sore.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun yang menyampaikan sosialisasi, bahwa tahun ini pihaknya akan memulai melakukan revitalisasi Citra Niaga. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha yang ada di kawasan tesebut.

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dengan tata kelola parkir yang lebih rapi dan teratur,” ujar Andi Harun.

Sehingga ia pun mengharapkan kegiatan di tahap pertama ini bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama para pemilik toko yang akan terkena dampaknya. Namun selama masa pengerjaan, dipastikan aktivitas para pemilk usaha tetap bisa berjalan.

“Karena hanya bagian depannya saja yang akan direvitalisasi sampai ke trotoar jalan yang akan diubah menjadi pedestrian,” jelasnya.

Namun yang terpenting dalam kegiatan revitalisasi ini kata Andi Harun adalah mengubah budaya masyarakat, yang sebelumnya harus menggunakan kendaraan. Nantinya akan dibiasakan untuk berbelanja dengan berjalan kaki, seperti budaya yang telah tercipta di beberapa kota besar, seperti di Malioboro, Yogyakarta.

“Meski banyak yang direvitalisasi, namun identitas Citra Niaga yang pernah meraih penghargaan Aga Khas tahun 1989 itu akan tetap dipertahankan,” demikian Andi Harun. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan