Kaltimpedia
Beranda Samarinda Hadiri Seminar Internasional, Wawali Berikan Apresiasi Terhadap Peranan Koperasi

Hadiri Seminar Internasional, Wawali Berikan Apresiasi Terhadap Peranan Koperasi

Samarinda – Koperasi Simpan Pinjam Puskop Credit Union (PUSKOPCUINA ) Indonesia baru saja membuka seminar internasional. Agenda ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi di Ballroom Hotel Mesra Internasional, Jalan Pahlawan, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya keberadaan koperasi selama ini menjadi pondasi dalam berkontribusi terhadap pembangunan, khususnya terhadap produk domestik bruto. Sehingga ia mengakui di masa seperti ini, kita patut bersyukur telah melalui pandemi Covid-19. Sedangkan perekonomian di Indonesia saat ini sudah tumbuh mencapai 5,32 persen.

“Semua ini tak lepas karena kontribusi dari keberadaan koperasi bapak ibu sekalian dalam mendukung pengembangan usaha dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” ucap Rusmadi.

Tentunya hal ini sesuai dengan visi pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia mengungkapkan saat ini Pemkot Samarinda sendiri telah menyediakan ruang yang besar untuk pengembangan Koperasi dan UMKM  di Kaltim.

“Dari masing-masing unit usaha sekelas Koperasi dan UMKM kini bisa ikut langsung terlibat sebagai penyedia dalam pengadaan barang dan jasa yang diinginkan pemerintah secara online,” terangnya.

Ia pun turut memberikan kepada Koperasi Puskop Credit Union yang memiliki aset mencapai Rp 7 triliun dan tersebar di 18 Provinsi. Berdasarkan informasi yang ia terima, saat ini koperasi sudah mempunyai platform digital.

“Ini mencerminkan koperasi Union Credit bukan hanya sekedar simpan pinjam lalu tarik melainkan juga bisa menghasilkan barang-barang produktif membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan sesuai visi dan misinya,” tutupnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan