Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Asisten III Setkab Kukar Ikuti Peluncuran Konsolidasi Pengadaan Produk Dalam Negeri

Asisten III Setkab Kukar Ikuti Peluncuran Konsolidasi Pengadaan Produk Dalam Negeri

Asisten III Setkab Kukar saat mengikuti kegiatan secara virtual. (Istimewa)

Tenggarong – Pemerintah pusat meluncurkan Konsolidasi Pengadaan Produk Dalam Negeri untuk Katalog Elektronik 2023. Peluncuran tersebut diikuti Asisyen III Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto secara virtual pada Rabu (7/6/2023).

Kegiatan tersebut sudah dua kali diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) RI.

Dimana, konsolidaai pengadaan merupakan sebuah strategi untuk mendorong penyerapan anggaran pemerintah, agar dapat lebih cepaf dirasakan masyarakat.

Kepala LKPP-RI Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan

“Konsolidasi pemgadaan yang diupayakan oleh LKPP-RI telah menyentuh pagu anggaran sebesar Rp 52 triliun untuk laptop, pupuk dan alat kesehatan dengan total nilai efesinsi mencapai Rp 1,69 triliun,” kata Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi.

Disisi lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Padjaitan menuturkan, upaya konsolidaai pengadaan dapat memperkuat industri dalam negeri. Tentunya menjadi langkah nyata untuk
memperkuat sektor industri dalam negeri dan menciptakan sinergi pemerintah dan produsen lokal.

“Tidak ada negara lain yang akan memprorioritaskan produksi Indonesia selain bangsa kita sendiri. Ayok kita manfaatkan duit rakyat itu untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tutupnya. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan