Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Sekda Kukar Harap Sekretariat Daerah Kembangkan Inovasi Dalam Bekerja

Sekda Kukar Harap Sekretariat Daerah Kembangkan Inovasi Dalam Bekerja

Sekda Kukar, Sunggono memberikan arahan di FGD Sekretariat Daerah. (Istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menggelar forum group diskusi (FGD) koordinasi dan pelaksanaan realisasi anggaran kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah.

FGD dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono di Ballroom Hotel Aston Samarinda pada Kamis (15/6/2023).

Kata dia, Sekretariat Daerah mempunyai tugas dalam membantu Bupati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana, serta pelayanan administrasi kepada seluruh perangkat daerah.

“Peranan sekretariat daerah sangat penting dan strategis untuk membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan perangkat daerah, lembaga teknis daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan,” kata Sunggono.

Saat ini, Pemkab dihadapkan pada dunia yang serba sulit diterka dan selalu berubah. Situasi ini disebut oleh para ahli sebagai Volatile, Uncertainty, Complexity and Ambiguity (VUCA). Menggambarkan permasalahan yang muncul itu kompleks dan tidak dapat diselesaikan dengan cara-cara konvensional.

Maka pekerjaan ke depan bukan hanya mengupayakan solusi atas permasalahan yang ada. Melainkan secara simultan membangun kapasitas institusi pemerintah yang dinamis, kompeten, dan adaptif sehingga mampu bertahan di tengah persaingan global.

“Oleh karenanya mulai sekarang harus ditumbuh kembangkan inovasi dalam bekerja, jangan hanya terpaku dan terjebak melaksanakan hal-hal rutin saja,” tegas Sunggono mengakhiri. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan