Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Berikan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan, Dispar Kukar Gelar Pelatihan Pengelola Destinasi

Berikan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan, Dispar Kukar Gelar Pelatihan Pengelola Destinasi

Suasana pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata. (Istimewa)

Tenggarong – Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) menggelar pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 19 sampai 22 Juni 2023, berlangsung di Pantai Duta Pemedas, Kecamatan Samboja.

Pelatihan ini guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan wisatawan yang berlibur di sejumlah obyek wisata. Sehingga para wisatawan merasa nyaman dan puas saat berlibur.

“Ini sangat penting dalam upaya memberikan pemahaman bagi pegiat wisata untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan para pengunjung di masing-masing obyek wisata,” kata Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Menurutnya, keamanan dan keselamatan menjadi fokus utama para pengelola wisata dalam menjamin kenyamanan wisatawan. Maka perlu diberikan pembekalan melalui pelatihan-pelatihan.

“Saya berharap dari pelatihan ini akan terciptanya kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pengunjung yang selalu menjadi atensi utama dalam pengelolaan obyek wisata,” sambung Slamet.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa, Airin Susanti menuturkan, peserta diberikan pemahaman seperti sistem managemen pengamanan di destinasi wisata, strategi pengembangan dalam implementasi peningkatan kesadaran hospitality dan keamanan.

Kemudian pelayanan prima dalam penyelenggaraan keamanan dan keselamatan serta sistem pengamanan kamar tamu bagi pengelola penginapan, hotel dan homestay.

“Mater diisi mulai dari Polres Kukar, BPBD, Universitas Mulawarman dan Politeknik Negeri Samarinda,” tutupnya. (fa/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan