Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Bupati Kukar Angkat Ratusan Honorer Kukar Menjadi PPPK, Minta Adanta Perubahan Budaya Kerja

Bupati Kukar Angkat Ratusan Honorer Kukar Menjadi PPPK, Minta Adanta Perubahan Budaya Kerja

Bupati Kukar, Edi Damansyah melantik ratusan Pejabat Fungsional di Gedung PKM Tenggarong Seberang (Kaltimpedia)

TENGGARONG – Sebanyak 310 honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dari 18 honorer auditor, 90 honorer tenaga kesehatan (Nakes) dan 202 guru honorer dilantik langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelantikan ini dilakukan di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang pada Jumat (16/6/2023).

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan pelantikan ini telah sesuai dengan arahan pusat untuk memenuhi hak-hak para honorer yang menerima SK PPPK. Dirinya berharap momentum pelantikan ini dapat dimanfaatkan para pejabat fungsional ini untuk memenuhi kewajiban mereka dalam melaksanakan tugas. Sebaliknya tugas pemerintah dalam memenuhi hak mereka.

“Saya harap seusai pelantikan ini mereka bisa penuhi kewajiban dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Sebagaimana kami memenuhi hak mereka,” tutur Edi.

Disampaikan Edi, pelantikan PPPK ini didominasi nakes dan pendidikan. Di tahun 2023 ini, Kukar mendapat kuota sebanyak 3.000 untuk pengangkatan PPPK nakes dan pendidikan. Di Kukar sendiri, tercatat BKN tenaga honorer ada sebanyak 2.446 PKKK. Dia ingin pengangkatan ini akan lahir perubahan kinerja kedepannya.

“Pesan saya laksanakan tugas dengan baik harus ada perubahan. Jangan sama waktu jadi Honor, ini statusnya sudah menjadi ASN harus berubah. Yang berubah itu pola pikirnya, budaya kerjanya. Harus lebih disiplin,” tutup Edi. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan