Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Bupati Kukar Salurkan Puluhan Mesin Kapal dan Ribuan Alat Tangkap Nelayan di Tenggarong

Bupati Kukar Salurkan Puluhan Mesin Kapal dan Ribuan Alat Tangkap Nelayan di Tenggarong

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyalurkan bantuan kepada KUB. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Puluhan Mesin ketinting dan perahu, dan ribuan alat tangkap nelayan disalurkan kepada kelompok usaha bersama (KUB) di Kelurahan Mangkuwarang dan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah secara simbolis perwakilan KUB di Gunung Benteng, Mangkurawang pada Sabtu (7/10/2023).

Edi Damansyah mengatakan, bantuan nelayan melalui program Kukar Idaman akan disalurkan terus pemerintah. Sebab menjadi program prioritas untuk menwujudkan Kutai Kartanegara menjadi lumbng pangan di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami pesan, Camat dan Lurah yang tugasnya melayani masyarakat harus sering mengunjungi dan mengecek keberadaan para kelompok tani di wilayahnya,” kata Edi.

Dia menambahkan, bantuan sarana prasarna nelayan belum semuanya bisa diberikan. Tapi ada beberapa kelompok yang dinilai memerlukan bantuan. Dan, memastikan bantuan akan disalurkan secara bertahap tiap tahunnya dengan kelompok yang berbeda.

Edi berpesan, setiap kelompok usaha bersama bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan yang diberikan. Diharapkan dapat menunjang peningkatan hasil tangkapan dan bisa menambah perekonomian masyarakat.

“Disadari bahwa aktivitas profesi sebagai nelayan adalah menjadi punggung ekonomi keluarga, untuk itu Pemkab Kukar akan terus berupaya maksimal bagaimana memfasilitasi bantuan agar terus bergulir kemasyarakat nelayan,” kata Edi mengakhiri. (Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan