Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Warga Desa Embalut Terima Bantuan WC dan Bedah Rumah

Warga Desa Embalut Terima Bantuan WC dan Bedah Rumah

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Embalut, Tenggarong Seberang.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menyalurkan bantuan bedah rumah dan pembangunan WC individual di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Bantuan ini tak terlepas komitmen pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kutai Kartanegara. Dan melibatkan seluruh stakeholder yang terhimpun dalam Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK). Terdiri dari TNI-Polri hingga dunia usaha.

“Dengan adanya bantuan pembangunan WC individual dan serah terima bangunan program bedah rumah ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Embalut,” ujar Edi, Rabu (18/10/2023).

Dirinya meminta warga tidak lagi menggunakan WC yang berada di bantaran Sungai Mahakam. Karena itu menjadi salah satu indikator, warga tercatat sebagai warga miskin.

Sementara penerima bantuan bedah rumah, bisa memanfaatkan dan menjaga bangunan yang sudah dikerjakan.

Edi meminta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bersama camat dan kepala desa supaya bisa inventarisasi kembali. Dilihat dari dokumentasi masih ada yang kurang rampung secara keseluruhan dan mungkin nanti bisa dimasukkan pada tahap berikutnya.

“Pemkab Kukar akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya agar kemiskinan di Kukar bisa berkurang setiap tahunnya,” tandasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan