Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim Dorong Pemkot Sosialisasikan Metode Urban Farming Untuk Atasi Inflasi

Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim Dorong Pemkot Sosialisasikan Metode Urban Farming Untuk Atasi Inflasi

Komisi II DPRD Samarinda Abdul Rohim

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Abdul Rohim mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melakukan sosialisasi terkait pengaplikasian metode urban farming.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara mandiri yang dapat diterapkan untuk mengatasi inflasi.

Abdul Rohim yang juga mengaku sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (IKA Faperta Unmul) ini menyebutkan terdapat metode urban farming yang dapat digencarkan.

Dimana hal tersebut merupakan bentuk kegiatan komersial dan non komersial terkait dengan produksi, distribusi, hingga konsumsi bahan pangan dari hasil pertanian. Ia mencontohkan pada kasus kenaikan harga kangkung yang sedang tinggi.

“Misalnya masalah kangkung, itu bisa dikembangkan pada setiap rumah tangga dengan strategi preventif,” ungkap Abdul Rohim.

Oleh sebab itu, ia berharap agar Pemkot Samarinda dapat menggencarkan sosialisasi tersebut dengan berkolaborasi bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

“Pemkot dan Disketapang juga harus ada berkolaborasi dan juga diskusi, karena ini juga penting,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan