Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Program Pemkab Kukar “Klik Me” Raih Penghargaan Multy Award 2023

Program Pemkab Kukar “Klik Me” Raih Penghargaan Multy Award 2023

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono saat menerima penghargaan Multy Award 2023. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanera (Pemkab Kukar) kembali mendapatkan penghargaraan. Kali ini, program Terang Kampongku “Klik Me” menjadi pemenang katagori Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono pada malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023 atau Multy Award 2023 di Hotel Puri Senyiur Samarinda, belum lama ini

Sunggono mengatakan, Kutai Kartanegara selain menjadi pemenang pada indikator pemerataan ekonomi, juga masuk ke dalam nominasi indikator Pelayanan Pendidikan dengan program unggulan sumber daya manusia (SDM) Idaman.

Selain itu, juga masuk ke dalam nominasi dengan indikator Kesinambungan dan Keseimbangan Politik dengan program unggulan Forkopimda Mendengar, dan indikator Pertanggung Jawaban Publik.

“Bupati kita selalu mengingatkan kepada semua di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa semua kegiatan pembangunan di Kukar harus memberikan manfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” tutur Sunggono.

Diketahui, malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023 ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian perguruan tinggi negeri Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Terutama untuk memberikan penilaian dan apresiasi kepada kabupaten/kota se- Kalimantan Timur, terkait inovasi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Adapun, indikator-indikator pada malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023, di antaranya Pertumbuhan Ekonomi, Pemerataan Ekonomi, Pemberdayaan Ekonomi Lokal. Kemudian, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi, Partisipasi Publik, Kesinambungan dan Keseimbangan Politik, serta Pertanggung Jawaban Publik.

“Pencapian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Kukar untuk terus berinovasi dalam menwujudkan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan