Kaltimpedia
Beranda DPRD Samarinda TPS di Bawah Jembatan Arif Rahman Hakim Akan Dipindahkan Menjadi TPST di Jalan Abdul Mutholib

TPS di Bawah Jembatan Arif Rahman Hakim Akan Dipindahkan Menjadi TPST di Jalan Abdul Mutholib

Kaltimpedia.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Abdul Khairin, memberikan kabar gembira kepada warga Samarinda terkait rencana pemindahan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di bawah Jembatan Arif Rahman Hakim. Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kelurahan Sungai Pinang Luar, Khairin mengumumkan bahwa TPS tersebut akan dipindahkan ke Jalan Abdul Mutholib dan diubah menjadi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

“Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Samarinda, khususnya di sekitar Jembatan Arif Rahman Hakim. TPS yang selama ini dikeluhkan karena menimbulkan bau tak sedap dan pencemaran lingkungan, akan segera dipindahkan,” ungkap Khairin, pada hari Jum’at (23/2/2024).

Keputusan ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat dalam Musrembang. Khairin menjelaskan bahwa TPST di Jalan Abdul Mutholib akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengelolaan sampah yang lebih baik.

“TPST di Jalan Abdul Mutholib akan dilengkapi dengan sistem pengolahan sampah yang modern, sehingga tidak akan menimbulkan bau tak sedap dan pencemaran lingkungan,” jelas Khairin.

Ia juga menyatakan bahwa pemulung akan diatur waktu untuk mengelola sampah agar tidak ada sampah yang berhamburan ke jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Khairin berharap dengan pemindahan dan pembangunan TPST ini, masalah sampah di Samarinda dapat diatasi dengan lebih baik. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan Samarinda. Buanglah sampah pada tempatnya dan mari kita dukung pembangunan TPST di Jalan Abdul Mutholib ini,” pungkas Khairin. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan