Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Sejumlah Jalan Rusak di Tenggarong Bakal Diperbaiki

Sejumlah Jalan Rusak di Tenggarong Bakal Diperbaiki

Camat Tenggarong, Sukono.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Tenggarong akan dikerjakan tahun 2024 ini. Kegiatan itu merupakan usulan masyarakat ketika melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan/desa dan Kecamatan.

Dikatakan Camat Tenggarong, Sukono, masih ditemukan sejumlah ruas jalan di beberapa kelurahan dan desa yang mengalami kerusakan. Sehingga itu menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.

“Kalau untuk infrastruktur itu ada di desa dan kelurahan, ada kerusakan-kerusakan jalan akibat longsor dan perlu dilakukan perbaikan,” kata Sukono, Rabu (13/3/2024).

Penyebab kerusakan jalan bervariatif, salah satunya akibat longsor. Seperti yang terjadi di Kelurahan Mangkurawang, Timbau, Bukit Biru dan Jahab.

Ditambahkan Sukono, perbaikan itu akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Mudah-mudahan bisa dikerjakan dan rampung tahun 2024.

“Alhamdulillah tahun ini dikerjakan oleh Dinas PU,” imbuhnya.

Selain itu, program lainya yakni pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting. Dimana, keduanya merupakan program prioritas Pemkab Kukar untuk menekan angka kemiskinan dan stunting. Bahkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa turut dilibatkan.

“Banyak usulan-usulan yang akan dilakukan tahun ini, yang diprioritaskan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan