Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Jaga Kebugaran Selama Ramadan, Dispora Kukar Bakal Gelar Turap Loop

Jaga Kebugaran Selama Ramadan, Dispora Kukar Bakal Gelar Turap Loop

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Jaga kebugaran selama bulan ramadan 1445 Hijriah. Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) bakal melakukan Turap Loop atau bersepeda bersama komunitas dan masyarakat.

Kegiatan kedua kalinya ini terlaksana berkat kerjasama antara Dispora Kukar dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar. Kegiatan dimulai setiap sore, pukul 16.00 Wita di sepanjang turap timbau Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, pelaksanaan Turap Loop sudah digelar kedua kalinya sejak tahun 2023 lalu. Para pesertanya terdiri komunitas ISSI dan juga masyarakat.

“Turap Loop adalah kegiatan bersepeda bersama komunitas dan atlet, karena dibulan puasa mereka harus tetap menjaga kebugaran dan kekuatan, makanya kita lakukan ini,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Ditambahkan Ali, Turap Loop telah menjadi daya tarik masyarakat pecinta sepeda. Tak jarang mereka ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan setiap sorenya. Bahkan tahun lalu, komunitas pesepda dari Kota Samarinda pun ikut berpartisipasi.

Dia berharap melalui Turao Loop ini, banyak olahraga lainnya yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat fisik dan kebugaran selama bulan ramadan. Selain itu, bisa memanfaatkan sarana olahraga yang dikelola oleh pemerintah.

“Kami juga berharao masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga yang dikelola Dispora, baik itu di kompleks Stadion Aji Imbut maupun Stadion Rondong Demang,” pungkasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan