Kaltimpedia
Beranda Samarinda Wali Kota Samarinda Resmi Buka Wisata Belanja Ramadhan di GOR Segiri

Wali Kota Samarinda Resmi Buka Wisata Belanja Ramadhan di GOR Segiri

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pembukaan Wisata Belanja Ramadhan 1445 Hijriah dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun dan jajarannya, yang tergelar di lapangan GOR Segiri Kota Samarinda, pada Jum’at (15/03/2024).

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Samarinda, Muslimin, memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut meramaikan Pasar Ramadhan kali ini.

Dirinya menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pasar Ramadhan Kota Samarinda mulai beroperasi sejak tanggal 12 Maret 2024 kemarin dan akan selesai pada tanggal 6 April 2024 mendatang.

“Sebanyak 150 stand telah terisi, dan setiap harinya, pengunjung datang mencapai lebih dari 2.000 masyarakat,” katanya.

“Jujur pak walikota, ini sampai parkiran tidak cukup, jadi kita berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dishub agar lancar. Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan para pedagang, mudah-mudahan dagangannya laris dan berkah,” sambung Muslimin.

Kemudian, dirinya juga menyebutkan, bahwa selain wisata kuliner yang dihadirkan, terdapat juga berbagai macam perlombaan yang di laksanakan oleh Pemkot Samarinda. Sebanyak 13 cabang perlombaan keagamaan dilakukan, diantaranya perlombaan melukis, Nasyid, Habsyi, Dai Cilik dan lain sebagainya.

Sehubungan dengan itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun, dalam sambutannya mengatakan, pada awalnya dirinya merasa khawatir lantaran renovasi GOR Segiri yang masih terus berlanjut. Namun, berkat koordinasi dan komunikasi yang terus dilakukan, akhirnya Pasar Ramadhan tetap bisa dilaksanakan di GOR Segiri.

“Tapi ternyata, lelang baru dilakukan, dan masih bisa di laksanakan pasar ramadhan di halaman GOR Segiri,” katanya.

Pasalnya, menurut Andi Harun, keberlangsungan Pasar Ramadhan tiap tahun di Kota Samarinda, memotivasi Kota-kota disekitarnya untuk juga melaksanakan Pasar Ramadhan.

“Biasanya 2 minggu sebelum Ramadhan, di medsos netizen sudah nanya kapan pasar ramadhan di buka, karena antusiasnya masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan ini,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap, dengan hadirnya Pasar Ramadhan 1445 Hijriyah, bisa menambah suasana semarak Ramadhan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya sektor ekonomi.

“Bismillahirrahmanirrahim, wisata belanja ramadhan Kota samarinda 1445 H, saya nyatakan dimulai penggunaannya,” ucap Orang nomor satu di Kota Samarinda itu, saat membuka secara resmi pasar Ramadhan ini. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan